Sejenak di Pulau Dewata

Setiap awal bulan biasanya adalah saat-saat pekerjaan rutin dengan load tinggi, namun terpaksa harus saya tinggalkan sejenak untuk berlibur menghadiri undangan mendadak di Pulau Dewata Bali. Kunjungan singkat ini saya mulai dengan terbang dari Jakarta menggunakan maskapai Air Asia hari Rabu tanggal 2 Desember 2015 pukul 21.30 WIB, ada tiga alasan kenapa saya memilih air asia : Pertama saya harus menghadiri acara besok pagi-pagi dan hari sebelumnya saya harus menyiapkan beberapa pekerjaan rutin sampai sore sehingga baru bisa berangkat saat malam hari / pulang kantor, Kedua, di kantor sedang menggalakan program Gen-Xtra atau penghematan luar biasa demi mencapai target laba 2015 jadi lupakan nyamannya Garuda cari maskapai lain yang penting selamat sampai tujuan, Ketiga saya sedang mengumpulkan AirAsia BigPoin buat rencana saya di 2016 biar dapat tiket gratis untuk keperluan bulanan bertemu keluarga di Surabaya hmm modus.

air asia PK-AXF bali
PK-AXF landing di Bandara Ngurah Rai

spaghetti chicken bolognaise
Spaghetti Chicken Bolognaise

Welcome to Bali Airport
Selamat Datang di Bali

Karena tahu akan melakukan penerbangan malam dan pesawat LCC pastinya saya akan membayangkan betapa laparnya nanti, sehingga saya melakukan PreBook Meal Spaghetti Chicken Bolognaise via website sebelum naik pesawat, lumayan dapat BigPoin lagi. Keesokan harinya atau pukul 00:15 WITA saya baru mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, ini pertama kalinya saya ke Bali melalui jalur udara, saat turun dari pesawat suasana kental khas wangi bali menyambut, langsung saja setelah keluar ke areal parkir saya naik taksi menuju ke Swiss BellInn di kawasan seminyak.

Swiss Bellinn seminyak bali room
Kamar tidur Swiss BellInn Seminyak

Kolam renang Swiss Bell Inn Seminyak Bali
Kolam Renang Swiss BellInn Seminyak

breakfast swiss bellinn seminyak bali
Menu Breakfast Swiss BellInn Seminyak

Swiss Bell Inn Seminyak Bali
Jalanan di belakang Swiss Bell Inn Seminyak

Saya menginap hanya 6 jam saja di hotel ini untuk mengumpulkan tenaga buat acara paginya, bangun pagi lalu mencoba melihat-lihat suasana sekitar hotel dan mencicipi sarapan paginya yang sangat sederhana, setelah itu saya check out dan melanjutkan perjalanan menuju The Trans Resort Bali yang masih di kawasan seminyak, di sini kebanyakan pengunjung adalah wisatawan asing, karena tempat ini sangat memanjakan tamunya dengan pantai buatannya, Restoran mewah yang berhadapan langsung dengan kolam renang.

Swiss Bell Inn Seminyak
Suasana Bali di Pagi Hari

The Trans Resort Bali
Pantai Buatan The Trans Resort Bali

The Trans Resort Bali
The Trans Resort Bali

The Trans Resort Bali
Kolam Renang The Trans Resort Bali

Selepas acara di resort tersebut, saya punya waktu beberapa jam sebelum penerbangan kembali ke Jakarta, saya manfaatkan dengan mengunjungi toko terkenal semancanegara yang hanya ada di bali yaitu Joger di kawasan kuta untuk membawa oleh-oleh alea baju serta pernak-pernik untuk teman-teman setim di kantor yang lagi sibuk menyusun laporan keuangan sedangkan saya bersenang-senang di Bali.

Joger Bali
Toko Oleh-oleh Joger Bali

pernak-pernik joger
Pernak-pernik Joger Bali

Berjemur pantai kuta
Berjemur di Pantai Kuta

pesisi pantai kuta
Pesisir Pantai Kuta Bali

matahari terbenam pantai kuta bali
Menanti matahari terbenam Pantai Kuta Bali

Belum ke Bali kalo belum ke pantai Kuta, jadi setelah beli oleh-oleh saya pergi ke pantai untuk menikmati matahari terbenam sambil melihat-lihat para wisatawan berlalu-lalang memainkan papan selancarnya di balutan ombak. Oh senangnya kunjungan singkat ini membuat pikiran jadi segar dan lebih bersemangat lagi gairah hidup…!!!

bandara bali
Terima Kasih Bali

177 Viewers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please make sure you are not robot * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.