Mengunjungi ayah di Jakarta (part-1)

Anak gadis pertama saya bernama alea kepingin sekali naik kereta, ibuknie-nya berinisiatif mengajaknya naik kereta api dari surabaya ke jakarta biar nanti dijemput ayah di stasiun pasar senen, rencana itu disampaikan ke saya dan sayapun dengan segera lalu menyetujuinya. Selanjutnya hunting hari yang pas agar saya dapat menemani waktu nanti kembali lagi ke surabaya, akhirnya kami memutuskan ibuknie dan adek alea naik kereta api kertajaya berangkat dari stasiun pasar turi hari Jumat tanggal 23 Oktober 2015 pukul 21.00 WIB dan estimasi sampai di jakarta pukul 08.30 WIB keesokan harinya.

Karena saat itu sabtu siang, tanggal 24 Oktober 2015 saya ada undangan pernikahan teman sekantor, saya jemput istri dan alea di stasiun jatinegara, harusnya pukul 08.13 WIB kereta sudah tiba, ga biasanya kereta ini terlambat, saya menunggu di kursi panjang samping rel kereta di peron no 2, akhirnya pukul 09.00 WIB ada pengumuman dari pengeras suara kereta kertajaya akan tiba, saya mem-video-kan proses kedatangan kereta sampai dengan saya menyambut istri dan anak saya turun dari gerbong 5 ekonomi. Anak saya yang dituntun ibunya terlihat masih ngantuk dan rambutnya acak-acakan seperti dragonball, kata ibuknie-nya selama 11 jam perjalanan alea tidur selonjoran di 3 seat dari bojonegoro sampai mau nyampai jatinegara, huuh adek-adek katanya mau naik kereta, ini namanya pindah tidur.

Dari stasiun jatinegara kami mampir sebentar ke kos-kosan patung kuda putih di jl kencana setiabudi, untuk menaruh barang bawaan dan ganti baju karena mau kondangan ke bekasi. Selama perjalanan Ke kos naik motor revo tahun 2009 alea tanya “ada mobil roda tiga itu apa ya? Oh itu namanya bajay, banyak ya bajaynya” maklumlah di surabaya ga ada bajay, trus nyampai di kos tanya lagi, “ini dijakarta ya yah, bubuke ayah dijakarta kucil ya?”

Tepat pukul 10.00 WIB kami bertiga naik motor meluncur ke arah bekasi untuk menghadiri undangan pernikahan, dari sini alea mulai mengoleksi mainan, tepat di halaman masjid ada bapak-bapak pedagang mainan, belilah alea kapal berbunyi otok-otok berbahan bakar minyak goreng yang jalannya muterin baskom barisi air. Sebelum pulang kami berfoto dulu dengan ondel-ondel di pintu masuk.

Sebelum balik ke jakarta kami mampir dulu ke McD harapan indah bekasi, buat makan siang alea sebentar setelah itu ambil barang di kosan dan baru check-in di fave-hotel pasar baru kira-kira pukul 16.30 WIB, ibuknie-nya langsung tidur karena kecapekan selama perjalanan di kereta tidak bisa tidur karena kursi dipakai alea semua, kemudian saya memandikan alea, mengganti bajunya sampai menyisiri rambutnya yang keriting. Saya dan alea berdua ngobrol dan mainan di kamar hotel sampai malam menunggu ibuknie bangun.

Karena lapar dan waktunya makan malam, saya mengajak istri dan anak keluar menuju mall kota kasablanka belanja pampers dan susu dancow 1+ rasa madu, alea ngajak ke toys city untuk mainan lego sedangkan ibunie-nya cari sepatu buat kado ulang tahunnya mbak farah, sebelum pulang alea liat cup cake berbentuk laba-laba dan minta beli, saya dan istri takeaway kebab doner untuk dimakan di hotel. Hari pertama di jakarta bersama istri dan anak begitu melelahkan tapi menyenangkan, selanjutnya inilah petualangan kami besok di ibu kota.

186 Viewers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please make sure you are not robot * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.