Pengalaman Pertama Berpetualang ke Jakarta

Saya akan menyambut rombongan keluarga dari Surabaya yang akan berkunjung dan liburan di Jakarta selama beberapa hari, dalam rombongan tersebut juga ada istri dan anak perempuan saya berumur 1 tahun 11 bulan, perjalanan jarak jauh kali ini merupakan pengalaman pertama anak saya ke Jakarta, beginilah ceritanya :

Kamis, 19 Februari 2015

Sore itu pulang kantor saya tidak pulang ke kos seperti biasanya namun saya menuju ke Tune Hotel di daerah Pasar Baru Jakarta saya akan menginap di sini sambil menunggu kedatangan anak saya yang rencananya besok pagi akan tiba di stasiun pasar senen.

Sementara itu Rombongan dari Surabaya sudah siap di stasiun Pasar Turi untuk naik kereta api Kertajaya yang akan berangkat ke Jakarta pukul 21.00 WIB dan akan tiba esok harinya.

kereta ekonomi kertajaya
Kereta ekonomi Kertajaya Surabaya-Jakarta

Jumat, 20 Februari 2015

Pagi hari saya menghubungi rombongan sudah sampai mana dan ternyata masih sampai di karawang, jadi pikir saya masih ada waktu kalo saya mengagetkan di stasiun jatinegara, Ok saya bilang nanti saya jemput di Stasiun Pasar Senen, dari depan hotel saya langsung naik angkot ke stasiun sawah besar dan melanjutkan KRL menuju stasiun jatinegara via stasiun manggarai. Sampai jatinegara saya keluar dulu untuk tap kartu kereta dan ke loket membeli tiket single trip ke stasiun pasar senen namun saya tidak naik KRL-nya melainkan menunggu kereta Kertajaya yang ditumpangi rombongan dari surabaya. Setahu rombongan akan dijemput di stasiun Pasar Senen, begitu kereta berhenti sebentar di stasiun Jatinegara saya naik dan mencari gerbong di mana anak saya duduk, saya berjalan dan melihat anak saya naik-naik kursi dan saya langsung menempelkan jari telunjuk ke bibir lalu mengajak anak saya, istri saya kaget dikiranya alea diculik dan ternyata penculiknya ayahnya sendiri, hahaha. Jadilah kami berenam turun di stasiun Pasar senen dan langsung naik taksi angkot no 12 ke Hotel untuk sekedar melepas lelah dari perjalanan hampir 12 jam dan bersiap berpetualang di Jakarta.

Hari pertama ini kami akan menghabiskan waktu di Jakarta Utara, dari hotel kami naik taksi menuju dufan, sampai di dufan sebelumnya kami makan siang dulu di McD, setelah itu kami menjelajah dufan untuk menaiki beberapa wahana yang cocok untuk anak kecil antara lain bianglala, istana boneka, hello kitty dan nonton film 4D. Sorenya keluar dari dufan kami naik shuttle bus menuju ke pantai karnaval ancol dan berenang di pantai.

Stasiun Pasar Senen
Tiba di Stasiun Pasar Senen

Angkot no 12 pasar senen kota tua
Naik Angkot no 12 ke Pasar Baru

Pintu Masuk Dufan
Selamat Datang di Dufan

mcd dufan
makan siang di mcd dufan

Hello Kitty Big Ben London
Hello Kitty Big Ben London

London eye hello kitty
Bianglala London Eye Hello Kitty

hello kitty monyet
Nyoek Hello Kitty

Rumah Igloo Hello Kitty
Rumah Igloo Kutub Hello Kitty

Rumah Hello Kitty
Nangis di Rumah Hello Kitty

Istana Boneka
Mimik susu di Istana Boneka

Depan Istana Boneka
Depan Istana Boneka

bangku taman dufan
capek bubuk bangku taman dufan

pantai karnaval ancol
Pantai Karnaval Ancol

Sabtu, 21 Februari 2015

Hari kedua kami naik KRL dari Stasiun Sawah besar menuju Stasiun Sudirman dan melanjutkan naik bussway menuju pasar festival untuk sarapan Bakmi GM dan mampir ke donat JCO buat bekal selanjutnya perjalanan ke Kebun Binatang Ragunan.
Di Ragunan yang luas tersebut kami menggelar koran sambil bersantai, setelah itu mengajak anak-anak melihat-lihat Gajah, Komodo, beruang dan Gorila.

Dari Ragunan kami naik angkot ke stasiun pasar minggu dan naik KRL menuju stasiun Depok baru untuk menikmati sop duren margando yang legendaris itu, selanjutnya berbekal GPS kami naik taksi mengunjungi saudara  yang tinggal di daerah Beji Depok, dari sini kami naik taksi lagi lebih jauh untuk mengunjungi saudara yang lain yang tinggal di Cibubur Jakarta Timur.

Stasiun KRL Sawah Besar
Naik KRL di Stasiun Sawah Besar

maem donut di Ragunan Zoo
Maem Donut di Ragunan

Kebun Binatang Ragunan
Kebun Binatang Ragunan

Ragunan Zoo
Santai Di Kebun Binatang Ragunan

Beji Depok
Bertemu Saudara di Beji Depok

Minggu, 22 Februari 2015

Hari Ketiga, di minggu pagi kami mengunjungi car free day di Bundaran HI, kemudian siangnya kami ke pasar tanah abang namun tutup lalu kami memutuskan untuk jalan-jalan di kota tua, di sini kami juga sempat mengunjungi museum Bank Indonesia dan pasar mainan asemka, karena hari semakin siang dan cuaca sangat panas kami naik angkot untuk kembali ke hotel dan tidur siang.

Sore harinya kami naik taksi menuju stasiun gambir dan menghabiskan sore itu di kawasan monas, malam harinya kami mencoba naik bus tingkat gratis dari monas dan turun di bundaran HI selanjutnya nyobain es krim di Magnum Cafe Grand Indonesia.

tune hotel pasar baru
Baru Bangun Pagi mau ke CFD

Bundaran HI
Car Free Day Bundaran HI

CFD Bundaran HI
sama ayah dan ibuk di Bundaran HI

Museum Bank Indonesia
Museum Bank Indonesia

Kota Tua Jakarta
Kota Tua Jakarta

Stasiun Jakarta Kota
Stasiun Jakarta Kota

sore di Monas
Sore-sore di Monas

Olah Raga di Monas
Olah Raga di Monas

monas jakarta
depan tugu monas

monas
Sama Ayah dan Ibuk di Monas

berlarian di monas
Berlarian di kawasan monas

es krim magnum cafe
nyobain es krim di magnum cafe

magnum cafe grand indonesia
Magnum Cafe Grand Indonesia

Senin, 23 Februari 2015

Pagi harinya karena kemaren gagal beli oleh-oleh, kami kembali lagi ke pasar tanah abang dan siangnya setelah check out dari hotel kami naik taksi ke bandara soekarno hatta untuk mengejar penerbangan Garuda GA 318 tujuan Surabaya, setelah check-in sambil nunggu boarding kami turun ke arrival hall dan makan siang di Solaria, di Penerbangan ini kami mendapat pesawat jumbo Airbus A330-200 dengan kode registrasi PK-GPN, alea mendapat boneka harimau dari pramugari, setelah pesawat mendarat dengan sempurna di bandara Juanda Surabaya maka berakhir pula liburan kali ini.

Tune Hotel Pasar Baru
check-out tune hotel pasar baru

solaria terminal 2F
Makan Siang di Solaria Terminal 2F

boarding room garuda indonesia
Menunggu Pesawat Garuda

garuda ga 318
Siap berangkat ke Surabaya

Boneka Harimau Garuda Indonesia
Boneka Harimau dari Pramugari Garuda

seat airbus a330-200 garuda
Airbus A330-200 PK-GPN

Berikut sejarah baru transportasi yang pernah alea naiki selama liburan tersebut :

  1. Pertama kali naik kereta ekonomi kertajaya jurusan Surabaya-Jakarta.
  2. Pertama kali naik commuter line KRL dari Jakarta sampai Depok.
  3. Pertama kali naik bus tingkat keliling Jakarta.
  4. Pertama kali naik busway Trans Jakarta ke Kebun Binatang Ragunan.
  5. Pertama kali naik pesawat rute Jakarta-Surabaya.
146 Viewers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please make sure you are not robot * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.